29 September 2007

Kalian adalah Malaikatku, Mujizat itu Nyata



"Saya percaya bahwa teman-teman adalah MALAIKAT-MALAIKAT pendiam yang SELALU MENJAGA kita agar TIDAK JATUH, ketika sayap-sayap kita kesulitan mengingat bagaimana untuk TERBANG "
(Aku copy kalimat itu dari artikel ttg KEMATIAN, Gak tahu kenapa, berasa seseuatu aja :p TERIMA KASIH TELAH MENJADI SAHABAT-SAHABATKU!)

Sang surya tersenyum mesra sekali padaku hari ini. Langit cerah tanpa awan menghalang. Dan begitu banyak rasa yang berwarna sudah terlukis di dada ini sejak lama, ingin kualirkan dan kutularkan buat kalian semua.

DOA ITU SUNGGUH BESAR KUASANYA, MUJIZAT ITU NYATA!!!! SEMUA BERKAT DOA TEMAN-TEMAN SEMUA! Aku sudah kerja dari Senin kemarin, tanggal 13 Agustus 2007, Aku sudah merasa sehat! Dan dari Senin, Selasa, Rabu hingga hari ini, aku baik-baik saja, ingatanku sudah pulih (kecuali yang di RS, karena dokter bilang tidak direkam dengan baik oleh otakku yang lagi error) tinggal fisik yang belum pulih, masih cepet cape en belum seprima dulu lagi. Masih gak boleh cape en tetep banyak istirahat, en gak boleh mikir berat-berat dulu (emang berapa kg ya beratnya he.he..) Ya, gitu sih kata dokter, tadinya aku mau dikasih istirahat SEBULAN lagi, sampe benjolnya ilang, tapi aku dah keburu bete en sedih kl di rumah mulu, dah 5 minggu gitu loh..., Aku coba nerapin NLP nih (ingat seminar motivasi Mas Rizal kan?AKU HARUS PEGANG KENDALI ATAS PIKIRANKU, BUKAN PIKIRAN YANG MENGENDALIKANKU, AKU BISA JIKA AKU MAU, Ya, aku HARUS BERJUANG utk benar2 sembuh. Dokter bilang utk pulih benar butuh waktu 3-6 bulan (lama banget ya?) Jadi maafin aku belum bisa aktif or gabung lg di KKMK, POKE, AGENDA 18, atau GA .., ntar kalo dah PRIMA LAGI aku pasti gabung lagi he..he..Jujur kangen ma kalian semua..........

Rasanya seperti baru bangun dari mimpi buruk berkepanjangan. Ya, namanya musibah, tp aku menemukan begitu banyak hikmah di balik kejadian ini. Rencana Tuhan sulit dimengerti ya?

Saat kerja kepala gundulku ini aku tutupi pake syal aja dulu, abis disekitar bekas jahitannya masih benjol en merah, pake topi aja sakit he..he..apalagi kl pake wig he.he..

Jika kutengok lagi ke belakang sana, banyak sekali episode-episode rumit sudah kulewati. Apapun judulnya itu, senang, sedih, airmata atau putus asa dan segala macam rasa yang ada di bumi ini. Aku percaya sungguh semua akan berakhir dengan baik. Ya,.......jika belum baik pasti itu belum akhirnya, jangan putus asa untuk terus SABAR lewati prosesnya :p, gitu kata teman-teman (meski jujur saat kita benar-benar merasa lemah, sulit untuk mengerti ini!)

10 July 2007, hari naas itu, aku tak akan bisa lupa. Selama 14 hari di Rumah Sakit itu, banyak sekali yang lupa, sedikit sekali yang kuingat dan bentuknya hanya seperti slide photo saja, itupun hari2 terahir saja di RS. Ya kecelakaan itu, yang telah membuatku harus menjalani operasi di otakku.(aku ngeri ngebayangin otakku dioperasi, pendarahan otak?pembuluh darah di otakku pecah?tulang rawan otakku retak?apalagi kalo lihat bekas jahitannya yang masih jelas terlihat di kepalaku yang gundul ini, he..he.. serem banget........)Fungsi memoriku jadi terganggu. Kalau diibaratkan komputer rada-rada error or "nge-hang" kali ya he..he.., malah kata dokter kl aku gak operasi atau operasinya gagal aku bakal gak selamat or aku bisa jadi gila or amnesia he..he..(wuih itu lebih merinding lagi dengernya)

Sabtu, 14 Juli, katanya aku sudah terlihat baik-baik saja. Tapi aneh, kata mamaku, hari minggu malamnya 15 Juli, aku sudah muntah darah, kemudian senin pagi pecah pembuluh darah, dan selama 2 hari tidak bisa kenal siapapun, bahkan keluargaku sekalipun. Aku hanya bengong dengan mata yang kosong dan sangat menakutkan. Akhirnya Rabu harus operasi, dan masuk ruang ICU. Tapi Puji Tuhan, Kamis sudah masuk ruang perawatan, dan sudah bisa mengenal orang. Tanggal 23 Juli aku boleh pulang dari Rumah Sakit. Tinggal pemulihan dan terapi yang mungkin memang butuh waktu. Semua berkat bantuan doa yang tidak putus-putusnya dari teman-teman semua. Mamaku bilang hampir setiap hari kalian datang, berdoa dan bernyanyi mohon Tuhan buat mujizat sembuhkan aku ya?


Tp PUJI TUHAN, aku dah baik-baik aja sekarang he..he.., TUHAN ITU BAIK! Sungguh Tuhan itu baik buat setiap orang yang bersandar padaNya. Adalah suatu muzizat dari Tuhan kalau keadaanku saat ini lebih baik. Dokter yang selama ini menanganiku pun berkata, dia tidak menyangka perkembanganku setelah operasi demikian baik.

1 Yoh 5:14, Dan inilah keberanian percaya kita kepadaNya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepadaNya menurut KehendakNya

Mendengar temen2ku bercerita saat aku dah di kost an, tentang bagaimana aku dan apa saja yang sudah kukatakan pada kalian, kadang-kadang nyambung dan terlihat baik-baik saja (meski terlihat lemah dan manja) kadang-kadang gak nyambung, kadang-kadang berkali-kali aku menanyakan hal yang sama, meski sudah kalian jawab beberapa kali, kadang-kadang bicara ngawur dan aneh ya?Beberapa bilang seperti bukan aku yang di Rumah Sakit itu ya?he..he...(trus siapa dong?)

Terima kasih ya, untuk semua cinta, doa, perhatian, dukungan, bantuan dan semuanya dari teman-teman. Yang terpenting Terima Kasih TUHAN, ENGKAU JURU SELAMATKU SUNGGUH,

-- Terima kasih untuk semuanya, (tak dapat kusebutkan satu persatu) kalian adalah bintang-bintang di hatiku, selalu beri terang saat hatiku redup jadi gelap dan takut. Tak akan kulupa semuanya.
TUHAN MEMBERKATI.


Che

No comments: